Minggu, 01 Mei 2016

PC Stick Pesaing Intel Compute Stick yang Hadir dengan OS Ubuntu dan Harga lebih Murah

Komputer yang mungil dan mudah dibawa ke mana-mana memang memberikan manfaat cukup besar. Ditambah lagi, saat ini cukup banyak tersedia PC mungil yang hadir dengan banderol super murah. Salah satunya adalah PC stick hasil produksi perusahaan asal Cina bernama Mele PCG02U yang bisa dibilang merupakan pesaing dari Intel Compute Stick.
pcg02u_1
PC stick Mele PCG02U ini hadir dengan desain yang mungil dengan dimensi 15cm x 10cm x 5cm. Desainnya yang mungil ini pun membuat PC stick ini bisa dimasukkan di dalam kantong dengan mudah. Ditambah lagi, PC stick ini dilengkapi dengan fitur konektivitas yang lengkap. Mulai dari keberadaan port HDMI, LAN, USB, microSD ataupun WiFi. Sebagai pelengkap, PC stick Mele PCG02U ini dilengkapi dengan sebuah antena.
Dibandingkan dengan PC desktop, tentu saja spesifikasi serta performa dari PC stick ini masih kalah. PC Stick Mele PCG02U ini hadir dengan desain tanpa kipas alias fanless. Di dalamnya terdapat prosesor Intel Atom Z3735F quad core Bay Trail yang ditunjang dengan keberadaan RAM berkapasitas 2GB. Selain itu, perangkat ini juga mempunyai sarana penyimpanan berupa eMMC yang mempunyai kapasias sebesar 32GB.
pcg02u_2
Dibandingkan dengan Intel Compute Stick, PC mungil yang satu ini juga mempunyai spesifikasi yang lebih rendah. Terlebih baru-baru ini, Intel juga telah meluncurkan Compute Stick yang hadir dengan prosesor Intel Core M Skylake. Dengan kondisi seperti itu, tidak heran kalau PC Mele PCG02U ini ditawarkan dengan banderol lebih murah, yakni sebesar 70 USD atau setara 900 ribuan.

sumber : beritateknologi.com

0 komentar:

Posting Komentar