Selasa, 22 Desember 2015

Memahami Perbedaan Arti Warna Harddisk WD (Western Digital)

Western Digital atau biasa disingkat WD merupakan salah satu merk harddisk yang banyak digunakan, baik internal maupun external. Untuk harddisk internal sendiri WD hadir dalam 5 warna yang berbeda yaitu Blue, Green, Black, Red, dan Purple

Mungkin diantara kita ada yang belum paham apa perbedaan diantara kelima warna tersbut. Selain harga yang juga berbeda tentunya ada perbedaan performa juga tergantung kebutuhan. Agar tidak salah pilih, berikut akan kami bahas mengenai perbedaan masing-masing warna pada harddisk WD.

1. WD Blue

 
Hadir dengan kapasitas 500GB, 1TB, 3TB, 4TB dan 6TB. Seri cocok untuk PC dengan kebutuhan sehari - hari seperti office, browsing dan untuk kebutuhan data yang tidak terlalu besar. Untuk tipe ini harga sangat terjangkau sehingga banyak dipakai untuk PC yang dipaketkan

2. WD Green


Hadir mulai kapasitas dari 1TB, 2TB, 3TB, 4TB dan 6TB. Seri ini cocok untuk user yang membutuhkan data – data besar seperti game, movie dan musik. Western Digital Green sangat ramah lingkungan karena bekerja dalam suhu yang rendah dan tidak boros daya, sehingga hardisk lebih tahan lama dan tidak cepat rusak. 
Disamping itu untuk tipe Green memiliki kemampuan Smart Rpm,yg akan menurunkan Rpm ke 5400Rpm saat melakukan pekerjaan ringan,ketika melakukan pekerjaan berat akan meningkat sampai 7200Rpm dengan kombinasi teknologi IntelliSeek dan IntelliPower.

3. WD Black


Western Digital Black adalah seri paling tinggi dalam kelas hardisk internal 3.5” dan mempunyai performa lebih cepat dari seri Blue ataupun Green, cocok untuk user yang membutuhkan kemampuan PC yang maksimal untuk bermain game, overclocking ataupun desain grafis. Seri Black hadir dalam kapasitas 500GB, 1TB, 2TB, dan 4TB. WDC Green lebih hening dari WDC Black (saat melakukan aktivitas sama) .
WDC Black memiliki dual processor sedangkan WDC Green memiliki satu processor saja (Dalam size yg sama yaitu 2TB) . WDC Black lebih mahal pasti daripada WDC Green (dalam size yg sama).

4. WD Red


Hadir dalam kapasitas 2 TB, 3 TB, 4TB dan 6TB. dengan pembaharuan teknologi NAS (Network Attached Storage) yang sangat sesuai untuk penggunaan jaringan storage dan server. Suhu rendah tidak berisik serta konsumsi daya rendah. Garansi untuk WDC Red ini adalah 3 tahun berbeda dengan tipe lainnya yang hanya 1 tahun.

5. WD Purple


Harddisk ini dirancang untuk selalu hidup. Harddisk ini biasa digunakan untuk CCTV yang membutuhkan harddisk yag mampu bekerja  24 jam sehari, 7 hari seminggu

0 komentar:

Posting Komentar