Senin, 26 November 2012

5 JENIS PERANGKAT YANG BERNAFASKAN WINDOWS 8



Tercatat beberapa produsen besar di pasaran dunia ikut meramaikan gaung kehadiran Sistem Operasi Windows 8 ini, di antaranya ASUS, Toshiba, ACER hingga produsen kecil dan menengah lainnya. Perangkat-perangkat komputer yang akan diproduksi menggunakan Sistem Operasi Windows 8 ini, ternyata memiliki kategori yang akan disegmentasikan. Tercatat ada 5 kategori perangkat komputer yang akan mengadopsi Sistem Operasi Windows 8. Berikut kelima kategori perangkat komputer tersebut : 

LAPTOP

Kategori pertama adalah komputer jinjing atau yang biasa disebut laptop. Dari kelima kategori yang ada, laptop menjadi kategori pertama yang merasakan Windows 8. Salah satu alasannya adalah laptop lebih populer bagi banyak pengguna perangkat komputer dibandingkan dengan perangkat lain, terutama komputer desktop. Untuk kategori laptop sendiri masih dibagi-bagi lagi menjadi beberapa jenis, yakni notebook, netbook, dan ultrabook.


TABLET


Perangkat kedua yang akan diberi nafas Windows 8 adalah komputer tablet. Windows 8 didesain untuk dua prosesor, yaitu untuk perangkat komputer yang berjalan dengan prosesor berversi x86 dan x64. Sedangkan untuk versi yang kedua dikhususkan untuk perangkat komputer tablet dengan Prosesor ARM yang banyak digunakan di dalam tablet.

CONVERTIBLE



Kategori keempat yang akan merasakan kehadiran OS Windows 8 adalah Convertible. Convertible adalah perpaduan antara tablet dan ultrabook yang memiliki keunikan tersendiri, seperti layar yang dapat diputar atau digeser. Tetapi layar dan keyboard convertible tak bisa berdiri sendiri-sendiri. Convertible sendiri mengusung berbagai dukungan konetivitas seperti USB, port HDMI, jack audio 3,5mm, dan kartu memori eksternal. Salah satu perangkat convertible yang menggunakan Windows 8 adalah Vaio Duo 11.

 
PC All-in-One (AIO)


PC All-in-One ini didesain memiliki mesin dan layar komputer di dalam satu ruang. Desain ini dibuat untuk semakin memudahkan para penggunanya yang tidak memiliki ruangan luas. Kesan ramping dan minimalis banyak disukai oleh banyak pengguna perangkat komputer, sehingga produk-produk PC All-in-One ini amat laris di pasaran perangkat komputer dunia.


Komputer Dekstop


 

Tidak mau ketinggalan dengan kategori perangkat komputer yang lainnya, komputer dekstop juga akan mengadopsi OS Windows 8 pada sisi sistem operasinya. Komputer desktop merupakan kategori klasik perangkat komputer. Jika Anda ingin melakukan migrasi ke Windows 8, sebaiknya Anda memperhatikan sejumlah hal penting, seperti dukungan RAM, hard disk dan kartu grafis dari perangkat komputer dekstop yang Anda miliki. Jika spesifikasi kompatibel dengan sistem operasi Windows 8, tidak ada salahnya Anda mencoba sistem baru dari Microsoft ini. Itulah beberapa jenis perangkat komputer yang dipersenjatai oleh OS Windows 8. Sudah siap menggunakan Windows 8 original?


SUMBER : ciricara.com

********************************************
GemaCom Semarang - 024 746 2212
Pusat Service Laptop & Komputer
http://www.facebook.com/gemacom.gema
********************************************


1 komentar:

  1. .
    jenis diatas kurang satu yaitu laptop yg layarnya dapat dipisah sehingga berfungsi sebagai tablet.
    Contoh : ASUS Transformer.

    BalasHapus