Senin, 26 November 2012

SCAN VIRUS ONLINE

Saat ini penggunaan internet menjadi salah satu hal yang sangat penting. Internet tidak hanya dijadikan sebagai media untuk mencari informasi, tapi juga dijadikan sebagai salah satu media penyimpanan data yang dirasa cukup handal.
Konsep teknologi Cloud Computing yang sekarang marak diperbincangkan pun hadir karena didorong oleh kemajuan penggunaan internet itu sendiri, dimana data-data milik perorangan atau perusahaan di simpan secara online dengan mekanisme khusus sehingga dapat tersimpan secara aman. Tidak hanya pada teknologi Cloud Computing, kemajuan yang lain pun terlihat dari meningkatnya penggunaan internet itu sendiri yang harus didukung dengan tingkat keamanan yang meningkat pula. Hal inilah yang melatarbelakangi sebagai besar pengembang anti virus membidik ranah lain yang tidak terpikirkan sebelumnya, yaitu mengembangkan anti virus berbasis online.



Anti virus online dikembangkan oleh sebagai besar perusahaan-perusahaan yang telah lama bergerak dalam pengembangan antivirus desktop, yang dapat Anda gunakan secara offline. Anti virus online ini menggunakan sistem kerja yang hampir sama dengan anti virus pada umumnya, hanya saja anti virus online tidak tersimpan/ terpasang pada sistem komputer Anda, namun berada pada server di internet. Proses scanning virus yang biasa dilakukan pada antivirus desktop pun dapat dilakukan antivirus online ini dengan sangat baik dan memiliki tingkat akurasi pemindaian (scanning) yang sama baiknya dengan anti virus biasa.

MENGAPA MEMAKAI CARA SCAN VIRUS ONLINE?

Dengan menggunakan anti virus online, Anda dapat melakukan proses pemindaian (scanning) komputer dari adanya virus yang mungkin menjangkiti komputer yang digunakan. Tidak hanya virus yang dapat ditanggulangi, tapi juga program atau aplikasi lainnya yang cukup berbahaya lainnya seperti malware, worm, rootkit, dll. Anda tidak perlu repot untuk melakukan proses instalasi seperti sebelumnya, karena Anda hanya perlu terhubung ke internet dan langsung lakukan proses scanning. Mudah bukan?

Sumber : ahlikompie.com/cara-scan-virus-online-507.html

********************************************
GemaCom Semarang - Telp/Fax. 024 746 2212
Pusat Service Laptop & Komputer
http://www.facebook.com/gemacom.gema
********************************************


0 komentar:

Posting Komentar