Selasa, 06 Oktober 2015

Mini PC intel NUC

"Next Unit of Computing" atau biasa disingkat NUC merupakan komputer Desktop dengan ukuran yang sangat kecil sehingga disebut mini PC. Ukurannya sekitar 11cm x 11cm x 4cm, sedangkan mainboardnya hanya berukuran 4 inch x 4 inch (10,16cm x 10,16cm). 

Tampilan luar Intel NUC sangat kompak sekali. Bahkan dilengkapi pengait untuk di tempelkan di belakang layar TV digital / monitor. NUC menggunakan adaptor dengan tegangan 19V dan daya 65W.

Pada NUC terdapat tiga buah port USB. dua diantaranya adalah USB 2.0 untuk colokan keyboard dan mouse, dan satu port USB 3.0 sehingga kita bisa melakukan transfer data dengan keceatan tinggi. Konektor LAN yang digunakan adalah Gigabit Ethernet dengan kemampuan auto negotiation 10Mbps / 100Mbps / 1000Mbps secara full duplex, jadi sangat cepat sekali.
Dalam badan Intel NUC terpasang antena Wifi yang dapat digunakan untuk sambungan Internet nirkabel ke fasilitas hotspot.
NUC tidak memiliki port VGA. Untuk menyambungkan ke monitor terdapat port HDMI built in Intel® High Definition Audio 2 subsystem dengan konfigurasi 8-channel (7.1) digital audio melalui output HDMI 1.4a. Artinya kita dapat menggunakan TV Digital dengan sambungan HDMI sebagai monitor. Namun jika kita masih menggunakan VGA, kita bisa memakai konektor HDMI ke VGA dan ini juga berjalan dengan baik.
NUC mempunyai dua slot SO-DIMM untuk memori 1333/1600MHz. Harddisk Intel NUC merupakan hard disk generasi masa depan, menggunakan Solid State Drive (SSD) 32GB, jadi bukan hard disk mekanik yang dipasang menggunakan konektor mSATA.

0 komentar:

Posting Komentar