Selasa, 20 Oktober 2015

Lenovo Yoga Home 900, Tabletop PC Terbaru dengan Prosesor Intel Core i7

Ada yang berbeda kali ini dari Lenovo dalam merilis jajaran produk terbarunya. Jika para kompetitornya berlomba-lomba memperkenalkan produk laptop ataupun tablet, kini justru Lenovo memperkenalkan sebuah tabletop PC yang ukuran layarnya 2 kali lipat dibandingkan laptop pada umumnya.

Dikutip dari TweakTown, Selasa (20/10/2015), tabletop dari Lenovo ini berukuran 27 inci dengan nama Lenovo Yoga Home 900. Dari nama dan ukurannya saja sudah bisa ditebak bahwa penggunaan tablet berlayar lebar ini tidak digunakan untuk berpergian, alias digunakan untuk keluarga. Tidak hanya ukurannya saja yang besar, berat dari tabletop PC ini sekitar 8 kilogram.
lenovo-yoga-home-900-0
Untuk spesifikasinya, Lenovo Yoga Home 900 ini dibekali layar berresolusi Full HD 1920×1080 yang siap memanjakan mata para penggunanya. Selain itu, perangkat tabletop ini juga menyediakan konfigurasi berupa penggunaan prosesor Intel generasi ke-5, Broadwell Core i5 atau Core i7. Serta tidak ketinggalan pengolah grafis dari Nvidia, GeForce 940A.
Penyimpanan data pada Lenovo Yoga Home 900 ini sebesar 1TB dengan jenis SSHD yang diklaim lebih cepat dari hardisk konvensional, namun memiliki kecepatan di bawah SSD. Sayangnya, tabletop ini hanya mampu menampung RAM hingga 8GB saja, dan juga ketahanan baterainya hanya mampu bertahan selama 3 jam saja.
Berita baiknya adalah, tabletop ini sudah mendukung sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows 10. Tidak hanya itu, fitur unggulan yang terdapat pada Windows 10 pun dapat dijalankan dengan lancar, seperti Cortana.
Soal harga, Lenovo mematok tabletop ini mulai dari kisaran harga 1549 USD atau sekitar 21 juta Rupiah. Terbilang lumayan mahal untuk meminang sebuah perangkat tablet komputer dengan spesifikasi yang bisa dibilang standar.
www.beritateknologi.com

0 komentar:

Posting Komentar