Minggu, 18 Oktober 2015

Chatting via WhatsApp di Komputer

Bagi pengguna smartphone, pasti sudah mengenal aplikasi Whats App. Sebuah aplikasi bagi kita untuk bertukar pesan, foto, atau video. Selama ini kita menggunakan WhatsApp di Smartphone, namun ternyata kita juga bisa mengoperasikan WhatsApp di komputer dengan menggunakan WhatsApp Web. 

Mungkin ada beberapa dari kita yang belum pernah menggunakan WhatsApp versi web. WhatsApp versi web  dalam penggunaannya lebih mudah karena kita mengetik menggunakan  keyboard komputer dengan tampilan layarnya yang tentu lebih besar dan lebih jelas. Bila anda termasuk orang yang dalam keseharian bekerja di depan komputer/laptop dan terhubung ke Internet tentunya akan lebih mudah mengoperasikan WhatsApp lewat komputer dari pada mengetik di smartphone.

Syarat pertama versi  WhatsApp di smartphone anda harus versi terbaru yang mensupport WhatsApp web. Smartphonenya harus tetap terhubung  ke Internet  (data internetnya aktif) selama kita menjalankan WhatsApp versi web. Berikut langkah-langkah untuk menjalankan WhatsApp Web:

1. Jalankan Browser di Komputer / Laptop anda
2. Buka alamat 
https://web.whatsapp.com/ dan anda akan masuk ke halaman WhatsApp Web seperti gambar berikut.


3. Setelah itu buka WhatsApp pada ponsel anda dan lakukan perintah seperti pada gambar di bawah ini (sesuaikan dengan type ponsel anda)  



4. Setelah masuk ke WhatsApp pada ponsel anda, arahkan ke website https://web.whatsapp.com/dan scan barcode yang ada.




WhatsApp Web anda sudah siap digunakan. Smartphonenya harus tetap menyala dan terhubung dengan internet selama kita menggunakan WhatsApp versi web ini. Selamat mencoba. 



0 komentar:

Posting Komentar