Kamis, 22 Oktober 2015

Cara Mematikan Fitur Video Auto-Play di Facebook

Beberapa saat yang lalu, Facebook telah mengaktifkan fitur Video Auto-Play. Fitur ini akan memutar video secara otomatis jika ada postingan yang berupa iklan maupun video. Disatu sisi fitur ini sangat menguntungkan bagi pemasang iklan, akan tetapi sangat merugikan bagi pengguna terutama pengguna dengan kuota yang terbatas. Apalagi Facebook secara otomatis meng-ON-kan fitur tersebut.

Bagi yang ingin menonaktifkan fitur tersebut, berikut langkah-langkahnya:

Pertama, jalankan aplikasi Facebook anda. Kemudian klik/tab menu setting pada bagian kanan, yang bergambar 3 haris horizontal.


Pada tampilan setting Facebook tersebut, geser/scroll ke bawah terus dan terus sampai anda menemukan pilihan App Settings. Klik/tab pilihan App Settings tersebut.


Pada tampilan App Settings tersebut, pada bagian General Settings, carilah Video Auto-play. Jika bernilai ON, artinya fitur tersebut sedang aktif, dan jika OFF adalah kebalikannya. Klik/tab setting tersebut.



Selanjutnya, terserah keinginan anda. Jika anda ingin benar-benar mematikan fitur Video Auto-play, maka silahkan pilih Off. Pilih Wi-fi only, jika anda ingin agar fitur tersebut hanya aktif saat anda terkoneksi dengan wifi.


Selesai. Jika anda tadi memilih Off, maka dengan ini maka fitur Video Auto-play telah dinonaktifkan. Semua post atau iklan yang mengandung video selanjutnya tidak akan autoplay.


Sekian tips dan trik kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar