Selasa, 02 Februari 2016

Trik Untuk Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirimnya

Pada WhatsApp kita bisa mengetahui apakah pesan kita sudah dibaca atau belum oleh penerima lewat dua centang yang berubah warna menjadi biru. Mungkin bagi sebagian orang fitur ini merupakan kelebihan karena pengirim bisa mengetahui apakah pesannya sudah dibaca oleh penerima atau belum. Namun bagi sebagian orang fitur ini justru membuat repot. Karena apabila sudah diketahui sudah membaca pesan, akan terasa tidak enak apabila tidak membalas pesan tersebut. Berikut akan kami bagikan trik simple untuk menghindari pengirim pesan tahu bahwa pesannya telah dibaca atau belum.

iphone-menu-blur
Yang pertama adalah dengan cara berpindah jaringan ke modus pesawat. Dengan memasuki ke modus pesawat, semua lintas data internet akan mati, begitu pula saat kita hendak membuka percakapan WhatsApp. Sistem akan mengirim data ke server yang kemudian diteruskan ke pengirim bahwa pesan telah dibaca oleh penerimanya, nah dengan memasuki ke modus pesawat, otomatis server tidak akan bisa mengirimkan data ke server, sehingga pesan akan nampak belum dibaca di layar pengirim, meskipun kita telah membukanya.
wa-trik
Untuk cara yang kedua sebenarnya ini lebih simpel karena cara ini sudah disertakan pada pengaturan aplikasi WhatsApp. Nah untuk caranya, kita pertama-tama masuk ke bagian pengaturan, lalu masuk pada bagian akun, dan pilih privacy. Dalam pengaturan privacy tersebut pada bagian bawah sendiri terdapat pilihan Read Receipts, lalu matikan pengaturan tersebut. Namun perlu diketahui bahwa dengan menonaktifkan pengaturan tersebut, saat kita berkirim pesan dengan kerabat kita, kita tidak akan tahu juga apakah pesan kita sudah dibaca atau belum. Jadi tidak ada yang tahu apakah pesan tersebut sudah dibaca atau belum.

Demikian trik sederhana yang bisa digunakan untuk membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirimnya. Jika anda mempunyai trik atau cara yang lain, silahkan ketikkan pada kolom komentar. Semoga bermanfaat...

0 komentar:

Posting Komentar