Kamis, 08 Oktober 2015

Pasar Tablet di Inggris "Dikuasai" Balita?


Pasar Tablet di Inggris










SHEFFIELD – Di kalangan keluarga di Inggris yang memiliki komputer tablet, hampir sepertiga anak-anak di bawah lima tahun (balita) memiliki piranti tersendiri, seperti terungkap dalam sebuah kajian universitas Sheffield dan Edinburgh.Ditemukan pula bahwa anak-anak menggunakan komputer ini lebih dari satu jam per hari dan YouTube menjadi aplikasi paling populer di kalangan mereka.

Jackie Marsh dari University of Sheffield mengatakan para orang tua perlu memeriksa kepatutan dari materi internet yang diakses oleh anak balita.

Penelitian ini mengungkapkan meluasnya penggunaan komputer tablet di kalangan anak-anak, dengan rata-rata pemakaian satu jam dan 19 menit saat hari kerja (Senin hingga Jumat) dan sedikit lebih lama pada hari Sabtu dan Minggu.

Sebagian besar menggunakan layar sentuh saat menggunakan komputer untuk bermain games, menonton TV, film, dan video online.

Proyek yang didanai Dewan Sosial dan Ekonomi ini meneliti komputer yang digunakan oleh 2.000 keluarga, yang memiliki satu atau lebih komputer tablet.
Dari jumlah responden itu, ditemukan bahwa 31 persen balita memiliki komputer pribadi.

sumber : techno.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar