Selasa, 01 Desember 2015

Akhirnya, Canon Hadirkan Printer dengan Tinta Isi Ulang

PCplus – Akhirnya jejak Epson yang membesut printer dengan tinta isi ulang diikuti juga oleh rekan senegaranya, Canon. Tak tanggung-tanggung, Canon menghadirkan tiga model sekaligus dari PIXMA G-series, yakni single function printer G1000, printer multifungsi G2000 dan multifungsi nirkabel G3000.
PIXMA G-series menggunakan sistem tinta hibrid: tinta pigmen hitam dan tinta warna. Satu botol tinta hitam (GI-790BK) disebutkan mampu mencetak lebih dari 6000 halaman dokumen BW. Sementara kombinasi botol tinta warna (cyan, magenta dan yellow), printer Canon PIXMA G-series bisa mencetak 7000 halaman dokumen warna.

Ini berarti ongkos cetak BW sekitar Rp 20 per halaman. Sedangkan ongkos cetak warna per halamannya sekitar Rp 17. Cocok bagi pengguna rumahan dan home-office yang mencetak dalam jumlah banyak bukan?
O ya, ketiga printer ini disebutkan mampu mencetak foto 4R tanpa batas pinggir, alias borderless dalam waktu 60 detik. Ketiganya juga mampu mencetak foto A4.
Sistem tanki tinta terintegrasi di badan printer dan transparan sehingga sisa tinta bisa dipantau secara visual
Sistem tanki tinta terintegrasi di badan printer dan transparan sehingga sisa tinta bisa dipantau secara visual

Yang menarik , tanki tinta isi ulang Canon G-series ini dirancang terintegrasi dengan tanki tinta yang tembus pandang di badan printer. Jadi kamu bisa melihat sisa tinta yang ada di tanki.
Botol tinta isi ulangnya sendiri menggunakan tutup putar. Jadi kalau ada tinta tersisa di botol tinta, kamu bisa dengan mudah menutup botol tinta. Ujung botol ini sudah dirancang khusus agar tinta mudah mengalir, tapi tidak membuat tinta menciprat keluar.
Khusus untuk G3000, ada dukungan nirkabel. Jadi kamu bisa mencetak secara wireless dari smartphone, tablet atau laptop.Silakan manfaatkan Canon Print Service pada perangkat Android atau fitur Apple Airprint pada perangka berbasis iOS untuk mencetak tanpa kabel. Printer ini juga bisa digunakan untuk Google Cloud Print.

“Canon PIXMA Ink Efficient G series merupakan printer yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia yang mengharapkan biaya cetak ekonomis. Dengan hadirnya printer ini dapat memberikan solusi cetak dokumen dalam jumlah banyak, bahkan untuk pencetakan foto. Kesemuanya bisa dilakukan tanpa perlu merisaukan biaya tinta dan kualitas cetak yang super karena menggunakan sistem tinta hibrid yaitu gabungan pigment ink dan dye ink,” kata Merry Harun (Canon Division Director, PT Datascrip) saat jumpa pers di Jakarta (26/11/2015).
Botol tinta menggunakan tutup botol putar
Botol tinta menggunakan tutup botol putar dengan ujung botol dirancang khusus untuk memudahkan aliran tinta.

Mau tahu harganya? PIXMA Ink Efficient G1000 dibandrol Rp1.995.000, PIXMA Ink Efficient G2000 dihargai Rp 2.395.000, sedangkan PIXMA Ink Efficient G3000 ditawarkan Rp 3.075.000. Tintanya sendiri dijajakan Rp 125 ribu untuk hitam (GI-790 Black), dan Rp 120 ribu untuk masing-masing warna (cyan, magenta, yellow).

0 komentar:

Posting Komentar