Rabu, 23 Maret 2016

ATI Radeon vs NVIDIA GeForce, Lebih Bagus Mana?

Anda masih bingung untuk memilih grafis mana antara Nvidia dengan ATI Radeon? Memang duo grafis ini yang merajai dalam dunia komputer saat ini, ke duanya bahkan saling bersaing dalam dunia pasaran. Bagi pecinta game memang ke dua grafis ini tidak di ragukan lagi dalam masalah gambar dan grafisnya. Bahkan ke dua grafis ini saling meng-update produk dan seri mereka untuk tetap bersaing dalam dunia pasaran. Nvidia dan ATI Radeon sendiri di gunakan untuk mendukung grafis eksternal pada laptop.
ati-radeon-and-nvidia

Kenapa VGA Begitu Penting?

VGA atau Video Graphics Adapter, bertugas untuk menampilkan sebuah grafis yang diperintahkan oleh sistem. Semakin berat tugas yang perlu ditampilkan, maka kemampuan dari sebuah VGA sangat perlu untuk ditingkatkan. Bagaimana caranya? Yaitu dengan cara meng-upgrade.

Lalu, Lebih Bagus Mana? ATI Radeon vs NVIDIA GeForce


  • Jika Kamu adalah seorang Gamer, NVIDIA lebih diunggulkan, apalagi menggunakan versi GTX yang baru-baru ini beredar. Kenapa? Karena NVIDIA memiliki fitur Physx, yakni fitur yang berfungsi agar detail yang dikeluarkan cukup optimal.
  • Jika Kamu suka nonton Video HD, ATI Radeon akan sedikit lebih baik. Kenapa? Karena di kartu grafis besutan AMD ini memiliki banyak ekstensi pendukung yang membuat penayangan video dengan resolusi tinggi akan berjalan mulus dan lancar, dan Radeon juga memiliki fitur UVD yang tidak ada di NVIDIA GeForce.
  • Jika Kamu Editor Video, NVIDIA GeForce akan lebih baik. Dari survey yang ditempatkan pada 25 video editor, hampir semuanya lebih memilih untuk menggunakan VGA dari NVIDIA GeForce, karena menurut mereka GeForce lebih handal untuk diajak Rendering Video.
Meskipun begitu, kamu perlu ingat bahwa kedua kartu grafis tersebut memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing pada setiap seri, jadi jangan menyamakan keduanya secara general. Dan beberapa tips jika ingin membeli VGA eksternal ini jangan lupa untuk mengecek terlebih dahulu slot yang ada pada motherboard anda. Sekarang ini ada dua jenis slot yakni AGP dan slot PCI-Express, jika anda ingin membeli tanyakan terlebih dahulu pada penjual toko apakah itu AGP atau PCI-Express. Karena jika keliru maka tidak bisa di pasang, jadi anda harus memperhatikan hal ini.

sumber : tech.dbagus.com
www.jalantikus.com

0 komentar:

Posting Komentar