Rabu, 19 Desember 2012

Hobi Bikin Video Keren di YouTube Bisa Dapat Rp 9 Juta per Bulan

TRIBUNNEWS.COM (11/12/12) - Bagi kalian yang suka membuat video yang lucu ataupun hal-hal yang menarik, kini YouTube meluncurkan YouTube Partner Program di Indonesia. Sebelumnya, sistem partnership ini hanya bagi mereka yang memiliki pelanggan lebih dari seribu akun.

Sekarang setiap warga negara Indonesia, bahkan mereka yang hanya memiliki satu karya video original, dapat mengajukan diri sebagai mitra dan memulai mendapatkan penghasilan. Hal ini memberikan banyak kesempatan bagi Indonesia untuk mengikuti para mitra YouTube di seluruh dunia yang telah menghasilkan pendapatan dengan karya mereka di YouTube.

Partner Program adalah metode bagi YouTube untuk berbagi pendapatan dari pemasangan iklan dengan para pembuat video. Ketika menjadi mitra, para pembuat video dapat memilih untuk menayangkan iklan dalam videonya. YouTube kemudian membagi penghasilan yang didapatkan dari iklan-iklannya, dengan mayoritas diberikan kepada sang mitra. Selain memberikan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan, YouTube memberikan fasilitas dan peluang kepada para pembuat video untuk meningkatkan kemampuan mereka, mengoptimalkan kualitas video di YouTube serta meningkatkan jumlah penonton.

Seorang pemilik akun yang berdomisili di Indonesia, girlfromcelebes, mendapatkan undangan untuk menjadi mitra YouTube per tanggal 7 Desember 2012. Akun ini memiliki 143 pelanggan dan jumlah total tayangan video sejak menjadi anggota per 13 Maret 2008 adalah 831.691 views. Jumlah ini termasuk kecil jika dibandingkan dengan pemilik akun yang sudah populer di YouTube.

David Macdonald selaku Head of YouTube Content Operations di Asia-Pasific mengatakan, “Sejak peluncuran YouTube Indonesia awal tahun ini, kami telah melihat banyak hal-hal yang menakjubkan dari warga negara Indonesia yang telah memasukkan video mereka di YouTube. Mereka menggunakan YouTube untuk menceritakan berbagai cerita – baik itu melalui lagu yang di nyayikan di kamar tidur mereka, film pendek, komedi parodi, potongan video pendek tentang kehidupan sehari-hari, atau bahkan video tentang binatang kesayangan. Para mitra sekarang dapat menghasilkan uang dari video yang memiliki pemirsa yang banyak, dan ini akan memberikan kesempatan kepada pembuat video populer untuk berkarier di YouTube. Kami harap Partner Program ini akan membawa banyak bakat-bakat dari Indonesia ke dalam YouTube untuk dibagi ke seluruh dunia.”

Setiap tahun, YouTube memberikan jutaan dollar AS kepada para pembuat video melalui Partner Program. Saat ini lebih dari satu juta saluran menghasilkan pendapatan melalui YouTube Partner Program, dengan pendapatan meningkat lebih dari dua kali lipat selama empat tahun berturut turut. Ribuan saluran telah menghasilkan pendapatan enam digit selama setahun (dalam dolar Amerika), dan selama tahun 2011, jumlah mitra yang menghasilkan pendapatan hampir 1.000 dollar AS atau sekitar Rp 9 juta per bulan meningkat hampir dua kali lipat.

********************************************
GemaCom Semarang - Telp/Fax. 024 746 2212
Pusat Service Laptop & Komputer
http://www.facebook.com/gemacom.gema
********************************************

0 komentar:

Posting Komentar