Minggu, 09 Desember 2012

Software Untuk Desain Rumah 3D

Software untuk mendesain rumah dan interior dalam tampilan 3D ini mungkin bermanfaat bagi Anda yang sedang membuat konsep untuk membangun atau mendekorasi ulang interior rumah Anda. Software ini bernama Sweet Home 3D yang merupakan sebuah proyek open source dan tentunya gratis untuk kita gunakan.


Jendela utama dari Sweet Home 3D dibagi menjadi 4 panel yang membantu dapat membantu kita untuk mendapatkan gambaran yang jelas dan lengkap tentang rumah kita.

Panel pertama menunjukkan daftar objek yang tersedia dan dikelompokkan ke dalam kategori: Kamar Mandi, Kamar Tidur, Pintu dan jendela, Dapur dan Ruang Tamu, sehingga memudahkan kita untuk menemukan objek furnitur yang diinginkan. Daftar ini juga menunjukkan gambar kecil dari bagian yang dipilih dan informasi tentang desainernya.
Panel grid memungkinkan kita untuk mengatur posisi furnitur di ruangan dan juga memberikan akses ke menu konteks dari mana kita dapat memilih untuk mengubah dimensi, membuat dinding, menghapus objek, zoom in dan out.
Pada panel kiri bawah jendela utama 3D Home Sweet, kita dapat melihat daftar rincian objek yang kita tambahkan ke rumah kita. Anda dapat memilih atribut furnitur yang ingin Anda lihat dari daftar berikut: Nama, Lebar, Kedalaman, Tinggi, absis, Ordinat, Elevation, Angle, Warna, Movable, Door / Window dan Visible. Anda dapat memodifikasi atribut dan mengkonfigurasi dimensi objek dan posisinya.
Panel Pratinjau 3D yang dapat memberikan kita ide yang jelas tentang bagaimana jadinya rumah kita setelah kita dekorasi ulang. Dengan tampilan 3D tersebut kita dapat memutar tampilan ke sudut manapun, memperbesar atau memperkecil dan menangkap semua aspek dari desain rumah yang baru saja kita buat.
Software desain rumah Sweet Home 3D ini pada dasarnya adalah sebuah aplikasi yang lebih ditujukan untuk dekorasi ruangan dan bentuk ruangan yang tepat untuk jenis perabotan tertentu. Dalam aplikasi Sweet Home 3D ini sudah tersedia berbagai jenis perabotan dan aksesories untuk kita coba gunakan pada desain rumah kita. Tersedia juga contoh-contoh (galery) dari berbagai desain rumah dan interior yang dapat kita download dari websitenya.

Tertarik untuk mencoba Software Desain rumah Sweet Home 3D, silahkan download disini
(www.sweethome3d.com/index.jsp)

PF SOFT COM
Friends to Overcome the Problem of Your Computer Hardware & Software
********************************************
GemaCom Semarang - 024 746 2212
Pusat Service Laptop & Komputer
http://www.facebook.com/gemacom.gema
********************************************


0 komentar:

Posting Komentar