Selasa, 17 November 2015

Corsair Rilis Hydro HG10 N980 dan HG10 N970, Solusi Pendingin Air Pada VGA Card

Pendingin pada perangkat komputer berupa heat pipe dengan kipas mungkin sudah biasa. Namun bagi Anda yang membutuhkan tenaga ekstra dan juga ingin memaksa komponen pada perangkat komputer mungkin solusinya adalah pendingin air. Tidak hanya prosesor saja yang dapat didinginkan oleh pendingin air, namun pengolah grafis pun juga dapat didinginkan dengan air.
hg10-0
Salah satu merek ternama yang sudah terjun dalam solusi pendingin air adalah Corsair. Dikutip dari TechPowerUp, Selasa (10/11/2015), kali ini Corsair memperkenalkan sebuah produknya, Hydro HG10 N980 dan HG10 N970, yang digunakan untuk mendinginkan salah satu komponen komputer, VGA card.
Namun kali ini bukanlah sebuah sistem pendingin air seperti seri Corsair Hydro sebelumnya, karena produk ini berupa bracket. Untuk dukungannya, sudah bisa dilihat bahwa bracket ini diperuntukkan untuk kartu grafis keluaran Nvidia. Hydro HG10 N980 ini mendukung kartu grafis kelas atas Nvidia seperti, GeForce GTX 980, GeForce GTX 980 Ti, dan VGA card nomor wahid, GeForce Titan X. Sedangkan HG10 N970 sendiri hanya digunakan untuk kartu grafis seri GeForce GTX 970.
hg10-01
Penggunaannya pun cukup mudah, tinggal melepas fan bawaan yang menempel pada VGA card, lalu menggantinya dengan bracket ini. Nah untuk pendinginannya, bisa menggunakan segala jenis pendingin air dari Corsair yang digunakan juga untuk perangkat komputer, seperti Corsair Hydro H80i, atau Hydro H100i.
Dengan solusi pendingin air, tentu suhu yang dihasilkan dari kartu grafis bisa diminimalisir, terlebih jika VGA card yang digunakan dalam posisi ter-overclock.


sumber : www.beritateknologi.com

0 komentar:

Posting Komentar