Selasa, 03 November 2015

Nextbook Flexx, Netbook 2 in 1 Berbasis Windows 10 dengan Harga Kurang dari 2 Juta

Meskipun pasar notebook dan netbook tidak seperti pasar smartphone, yang pertumbuhannya sangat cepat, tidak membuat para produsen komputer jinjing tersebut kehilangan semangat, dalam menciptakan produk-produk yang dapat menarik para konsumen.
Sama halnya dengan smartphone, dalam pasar komputer jinjing juga diwarnai dengan beberapa merek baru, yang siap bersaing dengan merek papan atas yang telah melejit terlebih dahulu. Sama halnya dengan salah satu produsen yang bernama E Fun ini.
nextbook-0
Dilansir dari Liliputing, Selasa (3/11/2015), E Fun yang sudah terkenal di luar sana sebagai produsen komputer jinjing dengan harga terjangkau, kembali merilis jajaran produk untuk bersaing dengan para kompetitornya. Kali ini E Fun merilis jajaran netbook dengan nama Nextbook Flexx.
Spesifikasi dari Nextbook Flexx ini cukup mumpuni untuk sebuah netbook dengan kegiatan standar sehari-hari, seperti penggunaan prosesor dari Intel Atom Z3735G Bay Trail yang memiliki kecepatan 1,33 GHz. Untuk layarnya sendiri, netbook ini mengusung layar seluas 8,9 inci dengan resolusi 1280×800 yang sudah menggunakan panel IPS. Untuk penyimpanan, terdapat memori internal sebesar 32GB. Sayangnya, RAM pada netbook ini hanyalah 1GB saja.
Yang unik adalah, Nextbook Flexx ini tidak hanya digunakan sebagai netbook, namun juga dapat dijadikan sebagai tablet, dengan melepasnya dari keyboard. Atau istilah kerennya zaman sekarang adalah netbook 2 in 1.
Tablet ini juga dilengkapi dengan kamera 2 megapiksel untuk bagian belakang, serta kamera dengan resolusi VGA pada bagian depan. Untuk konektivitas, Nextbook Flexx dilengkapi dengan WiFi 802.11 b/g/n dan Bluetooth 4.0. Kapasitas netbook 2 in 1 ini bisa dibilang lumayan, karena terdapat baterai berkapasitas 4.900 mAh.
Soal harga, E Fun tidak mematok tinggin untuk Nextbook Flexx, mereka menyebutkan angka kisaran 139 USD untuk dapat membawa pulang netbook sekaligus tablet ini, atau kisaran 1,9 juta Rupiah.

sumber : beritateknologi.com

0 komentar:

Posting Komentar